Translate

Tuesday, June 24, 2014

Tentang Kia Rio Sf

 Berbagi Cerita 






MANTAP NYA MENGENDARAI  KIA RIO SF 2005

Sebelum memilih kia rio sebagai piaraan, saya pernah mengunakan kendaraan mobil jepang dan eropa rasanya memang berbeda namun dari segi kenyamanan suspensi saya angkat jempol dengan kia rio sf 2005 ,di tambah tarikannya yang enteng dan kopling yang empuk membuat saya merasa nyaman dengan mobil ini apa lagi BBm nya irit banget bro soalnya mobil ini konon  perpaduan korea dan eropa , ITULAH KENAPA SAYA JATUH HATI PADA SEDAN INI ,sebelum membeli saya sudah pertimbangkan dengan merek lain yang sudah pernah saya beli , walaupun mobil ini bekas tapi gak kalah sama mobil keluaran baru, ane bangga naik mobil korea ini di tongkrongin gak malu maluin serasa jadi  paling kerenz sendiri maklum mobil sendiri siapa lagi yang mau muji .dan untungnya orang belum banyak tau keunggulannya kalau semua orang tau pasti pada rame rame beli mobil ini ,yang belum pernah punya rio disarankan beli mobil ini jangan percaya dulu anomali orang sebelum mencobanya sendiri.

JANGAN TAKUT BELI KIA RIO SEBELUM MENCOBA

Kia lovers sebelum ganti part dan sebelum ke bengkel langganan ane coba - coba ke dealer kia rio terdekat, tanya tanya  gitu  kaya yang mau beli mobil baru.... turun dari bengkel kepala mekanik langsung nyamperin... wih pak mobil kia nya masih seger  nih.... dengan menahan napas  menjaga lubang hidung  gak mekar - mekar ane jawab aja  santai ,... baru beli pak ...  mekanik jadi bengong "saya kira bukan mantan pak "kok rapih amat ' di hati ane..orang tiap hari ane elapin pa ,  dari kantor ane cuci ,dateng kerumah ada debu ane langsung ane cuci lagi terus malemnya ane elapin lagi , paginya ada debu ane elapin ... kalau ane bilang ke mekaniknya  takut mekaniknya kaget terus  " S A W A N"  he he he
KIA RIO MEMANG TANGGUH BRO DAN TAHAN SIKSAAN SUDAH TERBUKTI   karena ketangguhan mobil KIA.rio ini , ane jadi percaya tahan banting di pake di medan yang berat seperti jalan rusak maupun jalan tol pake kia rio no Problemo , kenapa ane bicara begitu ane sudah mencobanya sendiri bukan kata orang atau tetangga pokoknya pake kia rio dijamin puas maaf bukan iklan lho.
so jangan takut beli kia rio dan jangan gampang percaya anomali orang sebelum kita mencobanya dan ngerasain sendiri ketangguhannya  gak percaya buktikan sendiri memakai mobil Kia ini.

before dikasih stiker :





MURAHNYA TERNYATA PART KIA RIO

Berapa hari kemudian ane memperbaiki laher depan  yang  udah terasa  goplak ke bengkel langganan dikota ane,.. laher pun di bongkar dengan cemas ane menunggu setelah di buka ternyata lahernya hancur pantesan berdengung  ujar ane ternyata hancur bro.... bengkel pun mencari di bagian part ternyata tidak ada lagi kosong dia menyarankan ane beli di toko spare part sebelah bengkel nya  dengan membawa bekas laher yang sudah ada kodenya " 
ane pun dengan sigap langsung ke tempat onderdil yg gak jauh dari bengkel  dan ternyata ... ada dengan kode yang sama  merek KOYO made in JAPAN .. alhamdulilah harganya pun sangat murah jauh dari harga dealer nya cuma 80 rb ane langsung bilang " beli 2 set ya  bang ....."!  soalnya 1 ban lahernya ada 2 tuh dengan girang ane langsung bilang sama mekanik bro... ini ada lahernya tapi punya ford ... dengan senyum yang ramah dia bilang sama ane  tenang bosss ini pasti akur lihat aja dia pun mempress lahernya dan plek.... akur bro...pas banget ...dengan lega ane bilang gd job .....pemasangan usai ane langsung kekasir  dan  menanyakan biaya pemasangannya ...mbk berapa ya biayanya ....??? dengan senyum yg manis dia jawab 50 rb mas.... hahhhhh di hati murah amat langsung ane bayar dan ane kasih mekanik 10.000 buat beli rokok sebagai ucapan terimakasih ane sama dia.....buat dealer kia semoga dealer kia bisa mencontoh bengkel lain yang pembayarannya service nya murah .dan ini penampakan mobil kia rio ane cikidoottt: 

after dikasih stiker :



KENYAMANAN KIA RIO SF 2005

Setiap ada temen yang naik ( Nebeng) ane pasti kasih pertanyaan ke mereka simple bro." Gimana enak gak naik Mobil yg  ini Jawaban nya : 95,5 % bilang enak .... Kenapa ane tanya gitu ,soalnya temen - temen ane  sudah gak aneh kalau ane tanya seperti itu mereka Tau ane sering gunta ganti mobil ,hasilnya  kebanyakan memberikan jempol buat Kia Rio Sf  dan ini  ungkapannya Sbb:

  • Mobilnya enak  
  • AC nya dingin  banget kaya di kutub
  • handling nya mantap
  • bbm nya irit 
  • suspensinya empuk 
  • kopling empuk banget
  • interiornya mewah kaya mobil baru
  • nyaman
  • serasa naik mobil  yg mahal

di kemukakan oleh temen dan saudara ene apa lagi keluarga ane, sampe anak ane yg paling kecil usia 3 th juga udah bisa ngebedain mobil jelek sama mobil enak  ane godain si kecil, de mobil ini papah jual lagi boleh gak .... dia jawab bareng sama  kakak nya " Tidakkkkkk  " jadi ketawa ane dengernya padahal awalnya ane pengen nyobain aja penasaran sama mobil ini  dan juga sebagai kenangan  buat anak anak jika mereka sudah  pernah memiliki semua mobil dan biar sudah menginjak   remaja atau sudah berkeluarga kelak nanti akan menjadi cerita ke anak cucu ane  kalau kakek nya dulu pernah punya mobil ini dan mobil itu ,kia rio memang mantapp sayang bisa beli sekennya  mantan lagi tapi yg penting kita pecinta kia rio bersyukur diantara jutaaan penduduk indonesia  kita yg terpilih bisa beruntung membeli mobil ini dan bisa menikmati suka dukanya pake mobil kia rio ini yg belum tentu orang lain merasakan sama seperti kita.

PENGALAMAN BERSAMA KIA RIO SF

Usai Lebaran keluarga ane punya tradisi arisan keluarga kebetulan paman ane rumahnya di bogor otomatis semua keluarga berangkat ke sana ke puncak bogor ,tadinya sempet ragu pake mobil ini karena ada saudara ane yang manasin dia bilang " gimana si lo punya mobil baru tahun muda ke bogor aja takut " ane berpikir kesanakan banyak tanjakan pokoknya udah ngedown duluan tapi setelah dipikir lagi , iya juga ya ngapain takut mobil ini ane bawa keluar kota hitung 2 ane test drive aja ,dan malam pun tiba ane sekeluarga cabut dari serang menuju puncak bogor di mobil ane 3 orang dewasa 2 orang anak kecil plus supir siapa lagi kalau bukan ane gan yg ganteng itu .. total jadi 6 orang , selama perjalannan AC di geber jalan macet macetan  mobil kia rio ini memang tahan siksaan bro ... kuat nya minta ampun dan kenyamanan gak kalah sama mobil  harga 80 jtaan nyaman pokoknya sulit buat ane ungkapin nanti kalau diungkapin yang baca pasti bilangnya LEBAY atau Gak sabar pengen nyobain tapi jujur, kia rio memang kuat  soalnya sebelum nya mobil ini pernah di pake ke salatiga kata yg dulu punya nya dia pernah anterin bininya kesana ke salatiga ,ternyata mobil ini diluar dugaan , kuat ,tahan ,panas ,biar pun pake AC di geber , di tambah irit karena mesinnya sudah pake teknologi anyar MI - tech katanya sih begitu bro...mudah mudahan mobil mobil agan agan juga sama kuatnya yach .itu saja dulu pengalamannya nanti ane coba berbagi sama agan agan semua kalau agan agan punya pengalaman boleh tuh dishare ke mari biar kita bisa bagi bagi pengalaman gan  baiknya ngumpul gan biar rame atau kalau yang punya kia rio wilayah masing masing boleh tuh ngumpul bareng biar ada kebersamaannya untuk mengetahui pengguna rio di wilayahnya masing masing silahkan add pin BB di bawah ini siapa tau ada yang satu daerah ketemu disini atau tinggal call aja ya.  ke  08.777.1894221 bagi yang mau masuk group kia rio SF silahkan add  pin :    5B65D769  disitu sudah banyak pemilik rio yang bergabung seluruh nusantara.

MENGUJI KEHANDALAN KIA RIO 

Beberapa bulan yang lalu  saya dan temen temen pengguna mobil rio sepakat test drive bolak balik dari jakarta ke cirebon sekedar penasaran pengen test dan selama dalam perjalanan menuju cirebon mobil ini nyaris tanpa ada kendala apa-apa di jalan , dan ditol cipali kecepatan sf yang kami kendarai  menunjukan, 140 km perjam mobil ini masih stabil malah kalau kami mau mobil ini bisa lari diatas itu kecepatan itu ( tolong Jangan ditiru ya berbahaya ) dan saya dan teman teman merasakan sendiri ketangguhan mobil ini ,sambil terus memuji kendaraan ini , sebelum ke cirebon kami pernah uji mobil ini dari tangerang menuju garut jawa barat medan jalan yang turun naik mobil ini tidak diragukan lagi  bro....tangguh banget mungkin pembaca tidak percaya tapi kalau sudah memiliki nya baru bisa merasakan sensasi mobil ini percaya buktikan sendiri kehandalan nya 



LETAK NOMOR MESIN KIA RIO SF

Sahabat pengguna rio jangan bingung saat mencari letak no mesin  kia rio sf kesayangannya dahulu saat masih pertama kali memegang mobil kia rio sempat panik juga saat hendak gesek no mesin di cari tidak ketemu temu  no mesin dan nomor rangka  mobil ini  ini guys.... posisi letaknya 


Nah.... ini dia yang brother cari  ...senyum yach jangan panik lagi  kan udah ketemu he he he  letaknya sangat tersembunyi ada di belakang mesin diatas dinamo starter di bawah filter udara silahkan brother cari yach semoga ini bermanfaat buat semuanya  salam 1 aspal

LETAK NOMOR RANGKA KIA RIO SF

Brother tadi kita sudah mencari letak no mesin kini kita saat nya mencari no rangka mobil ini pertama tama buka pintu nya lalu tarik ke belakang kursi supirnya posisi di bawah kursi supir itulah rahasia no rangka ini bisa di temukan  cekidotttt 

yang ada kode X nya ya bro

Letak Sensor CKP


Mungkin temen temen bingung dimana letak sensor CKP itu jangan bingung  siapkan kopi 1 gelas minum dulu  dan buka kap lalu periksa bagian ini :


Nah ini dia yang temen temen cari  cara melepaskannya cabut aki terlebih dahulu  lalu lepas baut CKP nya dan selamat mencoba semoga bermanfaat 

Letak Sensor CMP 



******** Bersambung *******









INDAHNYA BERBAGI CERITA SEMOGA BERMANFAAT BUAT SEMUA

  

119 comments:

  1. Mantap share KIA Rio nya bro, BTW itu mobil kalo dari 3 huruf nopol belakang ngangkat dari transcab ciputat ya bro, ane baru ambil juga jenis mobil yang sama cuma beda warna aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mau beli KIA Rio th 2003
      Apakah th segitu rata2 bekas taxi.. karena power window nya sudah dimodifikasi bekas orynya masih manual...
      Mohon pencerahanya terima kasih...

      Delete
  2. Betul bang agus lumayan lah mau beli vios gak kebeli kapan kapan kopdar bang .. biar kita enak shareing nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, Awalnya ragu beli ni mobil, tapi lumayan juga sekarang ane PD, soalnya kesan pertama teman lihat ga percaya kalo ni mobil ex taxi, dan murah :-), BTW mobil ane di kaca depan kalo di perhatiin ada bekas bayang stiker Tra****b, gimana cara ilanginnya ya bro?, kapan2 boleh kopdar ane di tangsel.

      Delete
    2. bener bang sempet ragu tapi setelah ane kaji ulang ternyata lumayan mantapp ukuran harga segitu bang... ditambah kemewahan interiornya betul kata abang gak malu maluin bawanya PD ,kalau kaca depan punya ane juga ada sedikit bayangannya bang tapi rada tersamar pas ane kasih kaca film full 40 % depannya kalau mau coba sekarang itu ada semprotan penghilang stiker ada di mall -mall di coba aja pake itu bang ,tapi menurut ane itu rada susah dihilangin soalnya udah nyerap sama kaca nya tapi di coba dulu bang agus

      Delete
    3. Bro Agus, untuk ngilangin bekas stiker transncab di kaca depan ke www.poleskaca.com bro, di Jl. RE Martadinata, Pondok Cabe. Jadi dari IAIN Ciputat (UIN) kita lurus aja ke arah bogor, nanti juga ketemu, di pusat sentra otomotif namanya, setelah lampu merah.
      Bisa diilangin, cuma huruf C ujung atas aja yang agak sulit karena konturnya mepet.

      Jl.RE Martadinata 279 No.28 Pondok Cabe (Pusat Onderdil Mobil Pondok Cabe)
      CP: (021) 987 105650813 1985 4450 (Alfian / Andi)

      Manteb bro.

      Sayang ane baru jual KIA RIO SF ane, nomornya B 1167 WEC, kalo ketemu di jalan salamin yah he he he, sebenarnya ane sayang, tapi karena gak kuat sama jajannya ya terpaksa dijual. Banyak sukanya, dukanya juga banyak, cos, itu mobil pertama ane bro.

      Delete
  3. ikut gabung, Rio ene ko kerasa boros ya, kalo di gigi 1 or 2 endut-endutan ada yg tau solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal ya mas bro kalau gejala endut endutan harus di cek 1 persatu mas coba bersihkan atau ganti Businya kabel businya di tune UP ,terus cek filternya,mudah mudahan air flownya gak apa apa cuma kotor aja ,harus di bersihkan cuma harus yang spesialis nya mas

      Delete
  4. rio nya msh mantap bgt gan... sy jg punya rio sf 2003 ex-taxi, keseluruhan gk ada mslh, cuma ada bunyi klitik di roda dpn sebelah kiri kl dpt jln gk rata gan... abis ganti laher bunyinya ilang, tp 1 bulan muncul lg gan.. kl bs share solusinya dong gan,, salam rio SF

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas sahid salam kenal yach... kia rio rata rata memang lahernya sering kena mas ... punya ane juga sama tuh kaya gitu tapi sekarang sudah enggak lagi ,kalau gak hilang harus diganti mas dudukan lahernya yang kaya moncong babinya yang ada didalem mudah mudahan bisa awet kayanya udah aus tuh mas sahid

      Delete
    2. Thx infox gan, salam kenal jg.. nnt sy ke bengkel cek lg.. kmaren abis ke bengkel trus montir langganan bilang ktx Nut as yg K.O gan.. sdikit2 kendur jd laherx bunyi trus ktx.. udah keliling nyari tp susah dptx.. browsing dpt no partx "MD06Y33042", kl agan tau toko online sparepart mohon sharing ya gan.. soalnya sdh cinta bgt sm si Rio..

      Delete
    3. coba ke garasi motor, berkah abadi atau korea motor om..sy jg kl beli sparepart selalu online

      Delete
  5. Tongkat persenelingnya kurang enak ya?

    ReplyDelete
  6. Mas Albar, ada pin bbm / WA / apalah buat sharing ? ato add pin saya : 7EB2B455
    BenZ-Klaten. Thks.

    ReplyDelete
  7. Boleh nanti dikirim salam kensl ya mas bendi

    ReplyDelete
  8. Salam kia lover mas endro sejauh ini blm ada masalah dgn persnling nya masih enak dan mantapp

    ReplyDelete
  9. Punya saya kopling nya dalem bgt, bisa di pendekin ngga ya?

    ReplyDelete
  10. Tinggal di stel aja mas kpplingnya kalau gak di stelan depannya coba di tambahin per biar empuk

    ReplyDelete
  11. Oh iya 1 lagi, suara mesin klo AC di nyalain berisik bgt ya?

    ReplyDelete
  12. Kalau suara mesin jadi berisik ketika ac dinyalain kemunginan besar kompresor acnya mas koin koinnya didalemnya sudah haus bisa jadi udah ngorok ac nya harus cepet di servis mas

    ReplyDelete
  13. Mantap mas..saya jd semakin yakin bwt beli kia rio sf..rencana mo jual h***a gra** civ** bwt beli ini mobil soalnya rewel trs..kmrn2 banyak ragunya cos tmn2 pd bilang jangan beli kia rio..tp stlh baca dari pengalaman mas albar,saya jd mantep 100%..mksh bnyak mas..sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah mudahan dapet yang lebih baik dari mobil sebelumnya yach

      Delete
  14. slm kenal om2 semua, sy jg pengguna kia rio sf dr cirebon.

    ReplyDelete
  15. salam kenal ya buat handita rachma semoga pencarian mobil kia rionya sukses dan dapet yang lebih baik dari yang sebelummya salam kia rio lovers

    ReplyDelete
  16. salam kia lover buat oka kohan User Cirebon terima kasih atas infonya semoga bermanfaat buat semua kia rio lover

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 om
      gmn om kl bikin grup di fb atau bb , biar rame n bs sharing.

      Delete
    2. di kontak BB aja ya biar ada apa apa nya enak siapa tau ada yang main ke cirebon bisa mampir dan ada masalah tinggal call bagusnya share pin bb aja ya

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  17. Saya lagi nyari kaca spion nih... Udah buluk... Sama lampu utama kurang terang untuk lampu deket...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa di rekondisi aja mas endro di cat ulang kalau mika lampu nya buram ada tips sederhana buat mas endro spesial :
      alat yang perlu disiapkan:
      1.pasta gigi bekas serta sikat gigi bekas
      2.air bersih / semprotan bunga jika ada
      3.kain lap & kanebo
      4.compound putih
      5.kit yg mengandung wax
      ikuti langkah 2 berikut:
      bersihkan permukaan lampu mika dengan air bilas dengan rata siapkan pasta gigi oleskan merata dipermukaan lampu lalu sikat seperti gosok gigi atas bawah setelah di sikat diamkan beberapa saat lalu basuh atau gunakan semprotan dengan merata setelah bersih gunakan lap kering / kanebo setelah dirasa kering oleskan kompond putih diamkan beberapa saat lalu poles dengan lap bersih sampai terlihat mengkilap setelah mengkilap gunakan kit yang mengadung wax lalu oleskan merata diamkan beberapa saat bersihkan dengan kain lap maka lampu akan kelihatan seperti baru lagi selamat mencoba mas endro trik ini bisa juga untuk membersihkan kaca sepion yang sudah banyak jamurnya warnning : jangan digunakan di kaca depan mobil ya mas

      Delete
  18. Mau tanya mas..velg yg dlo mas pke di mobil kia rio yg mentok ukuran brp y?klo saya rencana mau pke velg r16 lebar ban 205 kira2 mentok g y?mksh mas

    ReplyDelete
  19. Kira2 sukucadang mudah ndak,?saya baru pertimbangin beli kia rio sf apa timor gan

    ReplyDelete
  20. saya punya KIA RIO SF 2005... sudah berjalan setahun lebih... mobil ini memang mantabb.. suara mesinnya halus, bensinnya irit..AC nya dingin bangett... nggak nyesel deh pake ini mobil... klo saya bawa ini mobil ke bengkel atau cuci steam.... rata2 mereka pada tidak percaya klo mobil ini adalah eks taxi... karena emang mulus bodi kaleng...
    klo bisa tolong buat group di facebook juga atau klo ada rencana kopdar tolong info ke saya di 08777.242.8877 atau email ke. arif.toh@gmail.com , saya tinggal di daerah ciledug tangerang

    ReplyDelete
  21. wah baca pengalaman rio lover mantab dech ane....ane putusin beli mobil ini ...

    ReplyDelete
  22. Saya lagi nyari rumah sikring & setir kia rio sf 2004 kalau ada tolong share makasih...

    ReplyDelete
  23. just info,bisa hub wa saya 083807005572 utk yg mau onderdil baru/copotan ori kia rio sf, salam kia lover..😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas dcab, punya tutup tabung wiper fluid kia rio sf 2005 kah?

      Delete
    2. Mas dcab, punya tutup tabung wiper fluid kia rio sf 2005 kah?

      Delete
    3. Mas punya CKP kia rio sf?

      Delete
  24. untuk dcab pan tolong saya butuh rackand kia rio sf 2005 baru atau bekas punyaku pernah saya belikan yang korea tapi gak dapat di pasang masalahe beda baut yang asli di mobil baut halus sedangkan yang baru beli bautnya kasar .tolong ya ni no hp ku 085225136819

    ReplyDelete
  25. Klo mo beli mobil kia rio bekas transcab gmn caranya ya.. bs bli di pullnya ga ya

    ReplyDelete
  26. Klo mo beli mobil kia rio bekas transcab gmn caranya ya.. bs bli di pullnya ga ya

    ReplyDelete
  27. 335B7C67 ikut gabung mas bro untuk komunitas Kia rio nya

    ReplyDelete
  28. misi pak
    jual bahan kia rio 2005 harga lelang ex taksi
    56dff244 info lengkapnya

    ReplyDelete
  29. gan...
    lagi nyari2 mobkas...
    udah nengok2 ex tax T** L***, Ni*** Su***
    pas liat iklan kia ex tax harga low banget ... budget ane langsung masuk tuh..

    bagi trik dong gan buat ane yang baru punya mobil pertama dan masih newbie di masalah mesin...
    trik milih2
    trik ngerawat

    trims
    #kepincutKRSF

    ReplyDelete
  30. permisi agan agan
    ikutan gabung yak...

    ReplyDelete
  31. Maaf bang, mau tny, klo proses byr pajaknya gmn ya,soalnya kia rio sy stnk nya msh milik PT transcab, saya posisi d kebumen jteng, plat B...WED. Mksh sblmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy jg dri kebumen, minta surat pelepasan dulu,. Klo g mw ribet tinggal kasih ke biro jasa aja,

      Delete
    2. Surat pelepasan sudah ada pak, salam kenal njih dari sruweng

      Delete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Permisi mas bro, kaca mobil ane remuk gara" anak kecil main lempar batu.
    Mohon info untuk kaca belakang Rio SF itu kisaran berapa yah?

    ReplyDelete
  34. Permisi mas... Ikut gabung..
    Mo nanya mas... Mesin kok sering mati pas setir dibelokkan...waktu kita mo puter arah..thx

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. Permisi mas... Ikut gabung..
    Mo nanya mas... Mesin kok sering mati pas setir dibelokkan...waktu kita mo puter arah..thx

    ReplyDelete
  37. gabung ya mas brow sesama pemakai kia rio Sf 2005 aku pakai daah 3 tahun tak ada masalah cuman pas mo bersihkan radiator tukang radiator gak mau karena bahannya sulit dibuka . kalau mo ganti radiatornya berapa ongkosnya dan belinya di mana syukur ada yang nolong alhamdulillah. kalau gak ada sperpartnya yang sama milik apa ya atau sesama moil korea . trims

    ReplyDelete
  38. Gan, headlamp Rio SF ane burem. nyari gantinya susah. Ada yg tau rekomendasinya gak ya? Atau bisa dibersihi? Share Dari agan2 senior dunk

    ReplyDelete
  39. Misi ya numpang gabung nih...ane punya Rio th 2005 klo mo di pasangin Power windo di mana ya..? Mohon info nya..mksh

    ReplyDelete
  40. Ikut nimbrung agan agan ada rekomendasi mekanik andal atau bengkel untuk kia rio thn 2001 s/d 2005 lokasi ane di ciputat

    ReplyDelete
  41. Ikut nimbrung agan agan ada rekomendasi mekanik andal atau bengkel untuk kia rio thn 2001 s/d 2005 lokasi ane di ciputat

    ReplyDelete
  42. maaf agan agan.saya ditawari kia rio 2003 harga 45 barang lumayan bagus.mahal gak ya,kira kira harga pasarannya berapa?

    ReplyDelete
  43. Ijin gabung nih.ak mau nanya rioku ls 2001.kl dipake agak lama dijln macet,rpm turun lantas mati.kira2 apa ya.cek enjin ok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan mobil ane juga thn 2001 ada kendala di rpm nya naik turun lalu mati.... Tapi kalo di jalan ada yg tidak beres dengan rpm sebaiknya minggir dulu saja gan soalnya resiko nya pasti mati takutnya yg di belakang kita malahan kagok.., mobil kita pinggirin lalu jangan di matiin gan tarik rem tangan posisi perseneleng di posisi P parking lalu kita mainkan gas aja gan tunggu sampai beberapa menit gan mesin jangan sampai mati.... Kita main kan gas nunggu gas sampai langsam normal baru kita bisa lanjut jalan gan.. Itu pengalaman saya gan...

      Delete
  44. Mau nanya tmen ane ada yg nawarin mobil type KIA RIO Th 2005 harga 28jt murah ga ya?

    ReplyDelete
  45. Mau tanya konsumsi bbm kia rio brp ya untuk perliternya? Sy punya sf 2005 kok terasa boros, 1lt banding 8km. Ini normal tdk ya? Karena banyak bilang ini mobil irit bs smp 1:15km

    ReplyDelete
  46. numpang tanya, saya baru beli kia Rio 2003 kenapa konsumsi BBM boros bngt ya. mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  47. Mohon pencerahannya sy mau beli mobil kia rio bekas th.2005.
    Kira" yg perlu bgt sy perhatiin pas beli ni mobil apa ya??ni mobil termasuk jajan mulu gak ya??kmaren sempet beli chery ane jual lg karna gak sanggup sama jajannya.makasih..

    ReplyDelete
  48. Mohon pencerahannya sy mau beli mobil kia rio bekas th.2005.
    Kira" yg perlu bgt sy perhatiin pas beli ni mobil apa ya??ni mobil termasuk jajan mulu gak ya??kmaren sempet beli chery ane jual lg karna gak sanggup sama jajannya.makasih..

    ReplyDelete
  49. Mohon pencerahannya sy mau beli mobil kia rio bekas th.2005.
    Kira" yg perlu bgt sy perhatiin pas beli ni mobil apa ya??ni mobil termasuk jajan mulu gak ya??kmaren sempet beli chery ane jual lg karna gak sanggup sama jajannya.makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tnkb nya di liat kuning apa sdh hitam..kl kuning hrs ada surat pelepasan nya.kl gk pelepasan gk ush di beli

      Delete
  50. salam kenal dari jogja..handle pintu depan kanan patah apa ada solusi agan semua,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. JOGJA mana om ? Saya juga jogja,salam kenal

      Delete
  51. jl wonosarikm 8 om Anantarisqi

    ReplyDelete
  52. Sy juga make ex taxi mesin doang agak kenceng suaranya. Tp soal kenyamanan memang oke bgt!

    ReplyDelete
  53. permisi om...mau tanya.yg jual pelindung mobil khusus untuk KIA RIO SF mana...kasian SF ane om...

    ReplyDelete
  54. Sy baru beli KIA RIO SF 2004.. sayangnya dikota Padang ini saya blm nemu org lain yang make selain sy.. sedikit rasa nyesel om krn ternyata ada kaki2nya yg musti diganti n saya ga tau dmn jual spareparts nya.. bisa bantu ga om kalo mau beli online dimana rekomendasinya?.. pleasee..

    ReplyDelete
  55. Saya punya kia rio 2004, bekas taxi tp masih ok mesin nya, ada komunitas atau group WA nggak ya di jatim...saya di Blitar Jatim

    ReplyDelete
  56. UNtuk Proses Mutasi Plat Kuning Taksi ke Plat hitam Pribadi Plat B Jakarta biasanya Abis Biaya Brpa ya kl ke Biro Jasa?
    Atau bagi yg ada Kenalan Biro jasa Murah tolong Info ke Ane donk no Telpnya..

    ReplyDelete
  57. salam kenal semua... saya juga pengguna RIO,3bln yg lalu dapet RIO MT2005 seharga 27jt ex taxi jg.sebulan sy pegang keempat pintunya gk bisa dibuka dari dalem,harus turunin kaca dulu baru dibuka dari luar.kira-kira kalau diperbaiki abis berapaan kah?
    pinginnya sih beliin sarung jok yg banyak di jual online kayak di laza** katanya pas utk semua mobil sedan,apa cocok juga di pake di RIO sy ini?? Mohon pencerahannya yaa agan semua,maklum baru pertama megang KIA.oy sy pengguna sekitaran Lombok,salam kenal ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek relay bos..nti sekreng atau relay pintu nya mati

      Delete
  58. Saya pengen punya mas...daerah lombok ntb ada gak?

    ReplyDelete
  59. Mohon pencerahan kia rio yg di lombok WA 081803650056

    ReplyDelete
  60. Permisi
    Salam kia rio sf 2005
    Dimana y ada jual spare part kia rio sf 2005 ? Sy di Jagakarsa. Jaksel

    ReplyDelete
  61. Salam kenal ikut gabung..kia rio sy 2005 dl sering rusak.eh ternyata pelan2 dr ujung samapi bongkar mesin bs ane tangani sendiri pdhl gk ada bakat montir..kl yg ada msl di kia rio sf.jgn sungkan wa sy mudah2an bs bantu gk perlu ke bengkel..dl di tarok bengkel malah rusak gk karuan..wa 082372005858..yg mau konsultasi pintu selalu terbuka..untuk info part.ada jg yg lbh murah di bandingkan yg lain.trims

    ReplyDelete
  62. Yg endut2an.kopling susah.mesin bunyi.lampu buram.dll wa aja sy pntu terbuka hnya utk rio sf y.mslh nya sy pnya nya kia rio sf. Wa 082372005858..utk wilayah lampung maen ke rumah biar bs sambil ngopi

    ReplyDelete
  63. punya saya tajakan gak tajem tp g kuat naiknya solusinya apa gan padahal udh masuk gigi 1

    ReplyDelete
  64. salam kenal...saya baru mau angkat kia rio mt 2005 di res memang mantap dan masih kinclong,mobilnya nyaman...cuma ko suara mesinnya ko kasar ya?kata delernya karakternya memang gitu..mohon pecerahannya saya posisi di cileungsi

    ReplyDelete
  65. Minta pencerahan nya gan mobil ane kia rio matic 2001 bukan ex taxi.. Awal ane beli radiator mobil bocor parah dan mampet.. Sehingga mobil selalu overheat dan saya mencoba membawa ke tukang radiator dan sudah di service tapi masih tetap ada yg bocor... Sekarang keluhan saya RPM nya tidak setabil jadi gas nya pun jadi ndut ndutan dan kadang kadang mati mendadak juga dan lebih ngeri lagi pas mati blong tidak bisa di rem tangan dan di rem pun tidak bisa.. Nyelonong terus apakah itu masih di gejala radiator yg masih belum stabil apa gimana gan mohon pencerahan nya.... Untuk kenyamanan sih oke gan untuk kia rio tapi kalo lagi ada keluhan saya masih rada bingung gan... Oh iya gan bisa tolong hubungi di kontak wa saya gan di 081311250265 biar saya bisa sharing mas @ albar

    ReplyDelete

  66. Saya mau beli KIA Rio th 2003
    Apakah th segitu rata2 bekas taxi.. karena power window nya sudah dimodifikasi bekas orynya masih manual... Kata sang pemilik bukan bekas taxi alias asli plat hitam..
    Mohon pencerahanya terima kasih...

    ReplyDelete
  67. Salam kenal, mohon pencerahannya, saya punya kia rio sf 2004, ban depan kalo belok full bunyi kretek2, terus kalo digas gasnya telat. Jadi suka ngegerung kalo pas belok tajam, mohon pencerahannya suhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ban depan kalo belok bunyi kletek2, mungkin ada kerusakan VC Joint (Constant Velocity Joint),

      referensi https://otomotrip.com/roda-depan-mobil-bunyi-saat-belok.html

      Delete
  68. Minta tolong bantu ilmu.
    Saya punya kia rio 2004.lampu depan mati..trus saya jemper dg lampu kecil trs lampu nyala...tapi ketika distarter cngessngess..cngessnges..loh ko mesin ga mw idup..periksa sikring udh semua.aki di cas lagi ok.tapi ttp ga mw idup..mohon bantuan pencerahan nya biar idup...apa ecu..apa ckp

    ReplyDelete
  69. Mas aku lagi cari kimpul bensin kia rio 2005 ada yang punya kah??

    ReplyDelete
  70. Kalo ada tolong kabari di 081233557376

    ReplyDelete
  71. Mohon pencerahanya mobil saya juga kia rio 2005.. seal power stering bocor.. apakah masih bisa di perbaiki cukup ganti seal.. apa ganti 1 set.. dan spedo meter mati. Mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  72. Sy lg baru mau ambil kia Rio mt 2009, apakah ini sama tangguhnya...yaaa...mohon di bantu pencerahan utk mobil yg dimaksud...

    ReplyDelete
  73. Perbedaan fisik antara CMP dan CKP apa bos...
    Dan mobil saya kia rio sf CMP di buka tdk diapsang kok mesinnya normal saja... apa memang cmp di kia rio kurang berfungsi...

    ReplyDelete
  74. Mohon pencerahannya...saya baru beli kia rio 2005.
    Minta bantuanya untuk tempat pengisian air wiper tuh disebelah mana saya cari cari belum ketemu...terima kasih.

    ReplyDelete
  75. Sudah 5 tahun pakai kia rio sf 2005, kendalanya: 1. Kopling, jd suka mati2 sendiri di tengah jln, 2. Radiator, pernah tiba2 mobil ngebul berasap.. Tp yg ini sudah teratasi.
    PR yg belum dikerjakan adalah kopling dan balik nama, waktu itu mau bayar pajak tnp balik nama sepertinya susah, jd hrs balik nama dulu hiks

    ReplyDelete
  76. Salam kenal pula Gan, pengguna rio sf dari kalimantan, senang nyimak tulisan nya Gan

    ReplyDelete
  77. Mantap
    Sy mau beli kia rio 2003 tp pajak mati 5 tahun dan atas nama pt,kira2 kalau di balik nama habis brp yah ?

    ReplyDelete
  78. Salam dari pengguna Rio 2004 Jogja..pokoknya memuaskan mobilnya...🤩

    ReplyDelete
  79. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete